Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Taekwondo SD Percik 2019

Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Taekwondo SD Percik 2019

Ujian kenaikan tingkat (UKT) merupakan prasyarat utama untuk seluruh anggota taekwondo SD Perguruan “Cikini” untuk mendapatkan sabuk yang lebih tinggi. Mereka harus mengikuti serangkaian ujian baik teknik, fisik maupun mental. Ujian Kenaikan Tingkat tahun ini merupakan ujian kenaikan tingkat tahun ke 15. UKT ini biasa dilaksanakan satu tahun ┬ásekali pada semester 2 setiap tahun ajaran, antara bulan maret atau April.

Setiap anggota harus mengikuti setiap tahapan ujian seperti “Poomse” atau rangkaian jurus, dimana setiap anggota harus memperaktekkan┬árangkaian teknik gerakan dasar serangan dan pertahanan diri. “Kyorugi” atau pertarungan adalah latihan yang mengaplikasikan teknik gerakan dasar atau poomse, dimana dua orang yang bertarung saling mempraktekkan teknik serangan dan teknik pertahanan diri.

UKT Taekwondo ke-15 yang di adakan di Sekolah SD Perguruan “Cikini” (30/3/2019) diikuti oleh 73 peserta. Meliputi 33 sabuk putih, 17 sabuk kuning, 9 sabuk kuning strip, 6 sabuk hijau, 5 sabuk hijau strip, 2 sabuk biru dan satu sabuk merah yang merupakan siswa-siswi SD Perguruan “Cikini” dari kelas 1 sampai dengan kelas 5.

UKT Taekwondo ke-15 dibuka secara resmi oleh Kepala Sekolah SD Perguruan “Cikini” Bapak Ervin Trisworo, S.Si . Bapak kepala sekolah berpesan kepada seluruh anggota taekwondo untuk mengikuti UKT dengan sungguh-sungguh, diharapkan dengan kegiatan UKT yang baik dan latihan penuh disiplin, kedepan muncul bibit-bibit atlet taekwondo dari SD Perguruan “Cikini” yang berprestasi.